NEWS

HAPPY BIRTHDAY TO LUMAJANG

Lumajang On Shine ( LOS) Carnival tahun 2012 benar-benar menghipnotis masdyuarakat Lumajang. Ribuan orang berbondong-bondong untuk menyaksikan kostum kreasi generasi muda Kabupaten Lumajang yang diperagakan pada acara Los Carnival pada Sabtu(15/12) disepanjang jalan, dengan start dimulai dari Alun-alun Utara dengan finish di Stadion Semeru Lumajang. Disepanjang alun-alun hinggga jalan PB.Sudirman. ribuan orang tumplek bleg.dimana mulai jam jam tujuh malam masyarakat lumajang dengan setia menungggu LOS Carnival ini, untuk tahun ini thema yang diusung adalah Etno dan Techno More Shine, jumlah peserta sebanyak 45, yang terdiri dari 32 untuk perorangan dan 13 beregu.
Los Carnival ini adalah merupakan ajang yang menjadi kreasi anak muda, dimana pertunjukkan ini bias membiaus masyarakat Lumajang, mereka menyuguhkan kostum terbaik serta makeup terbaik. Bahkan atraksi dari masing-masing peserta mampu membius penonton hingga sepanjang pingggiran jalan raya sesak dengan penonton. Pesta ini adalah agenda tahunan yang merupakan pesta masyarakat Lumajang yang bakal terus dilanjutkan. Dalam sambutannya Bupati Lumajang pawa waktu memberangkatkan LOS Carnival ini berharap momen ini bisa memacu Pemerintah dalam melayani masyarakat lumajang, agar kabupaten Lumajang lebih maju, sejahtera dan bermartabat..(mas)

 

Hay reader…
ada berita baru tentang Education ne…..

Kelas Maya, Interaksi Guru-Murid dari Seluruh Nusantara

BBC Ilustrasi.

Jika selama ini anak-anak hanya belajar di kelas dengan guru sekolah yang setiap hari bertemu, maka sekarang anak-anak baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dapat memperluas wawasan dengan mengikuti kelas dari guru yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia melalui program Kelas Maya.

Nah jika penasaran dengan Kelas Maya, silakan berkunjung ke belajar.kemdiknas.go.id. Melalui situs ini, anak-anak dapat memilih sendiri jenjang dan kelas sesuai dengan yang sedang dijalaninya. Selanjutnya, anak-anak akan diminta untuk melakukan login untuk identifikasi.

Setelah berhasil masuk, anak-anak tinggal memilih Kelas Maya berdasarkan mata pelajaran dan tingkatan semesternya. Nanti akan muncul bahan dan guru dari berbagai daerah yang dapat dipilih langsung oleh para siswa ini.

Namun satu guru biasanya dibatasi hanya dapat menampung tidak lebih dari 30 siswa agar pembelajarannya dapat dilakukan secara efektif. Untuk jadwal pengajarannya, anak-anak dapat melihat langsung dari status yang dituliskan oleh guru tersebut akan online jam berapa.

Anak-anak juga akan diminta untuk berdiskusi dengan teman-teman yang bergabung dalam Kelas Maya dari guru pilihannya. Tidak hanya itu, ada tugas semacam pekerjaan rumah yang juga harus dikerjakan nantinya untuk kemudian dibahas bersama.

Jika biasanya melalui portal Rumah Belajar anak-anak atau guru hanya mengunduh bahan ajar saja, maka di Kelas Maya ini anak-anak diminta untuk aktif dan menyelesaikan masing-masing bab dengan teratur. Dengan demikian, anak tersebut memiliki kewajiban untuk merampungkan bab tersebut baru bisa berpindah ke bab berikutnya.

“Nanti ada tugas di tiap bab. Itu harus dikerjakan dan nanti dilihat sudah bisa pindah bab atau belum. Jika belum maka anak tersebut tidak bisa mengakses bab berikutnya,” jelas Kepala Pusat Teknologi dan Komunikasi Kemdikbud, Ari Santoso.

Format Kelas Maya sendiri dibuat dengan metode teleconference sehingga anak-anak dapat leluasa berinteraksi dengan guru sekaligus melakukan tanya jawab. Sementara antar sesama siswa, anak-anak ini difasilitasi dengan format chatting untuk berdiskusi.

Kelas Maya yang baru saja diluncurkan pada Jumat (9/11/2012) ini dilakukan sebagai langkah mengatasi kurangnya tenaga pendidik di daerah-daerah tertentu sekaligus membiasakan anak-anak dan guru dengan sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam dunia pendidikan.

bagi temen2 yang nantinya ingin melanjutkan s2 ke luar negeri, aku punya sedikit cuplikan beasiswa ne….
simak ya….

Beasiswa S2 di Universitas Oxford Inggris

Universitas Oxford di Inggris menawarkan Mica and Ahmet Ertegun Graduate Scholarship Programme di bidang humaniora untuk tahun ajaran 2013-14. Progam beasiswa ini ditujukan untuk menumbuhkan dialog lintas disiplin akademik, lintas budaya, dan lintas generasi. Lulusan program beasiswa ini diharapkan siap menjadi pemimpin yang tidak hanya menguasai bidang yang dipilih, tetapi juga membentuk seorang pemimpin yang memiliki pemikiran, pandangan global, dan aksi positif untuk kemajuan umat manusia.

Tersedia enam beasiswa untuk program pascasarjana satu atau dua tahun. Beasiswa ini akan menanggung seluruh biaya kuliah dan kebutuhan akademik serta memberikan uang saku untuk hidup sebesar 13.590 poundsterling. Penerima beasiswa juga berhak atas akses ke Ertegun House yang memberikan keleluasaan kepada penerima beasiswa untuk menulis dan melakukan penelitian, berpartisipasi dalam sejumlah acara sosial, kuliah umum, dan aktivitas lain untuk membangun kualitas lulusan beasiswa ini sesuai tujuan.

Apa saja syaratnya? Kandidat harus bekerja di bidang yang terkait dengan fakultas-fakultas yang ditawarkan, yaitu klasik (meliputi arkeologi klasik), sastra dan bahasa Inggris, sejarah (termasuk sejarah seni dan sejarah arsitektur), linguistik , filologi dan fonetik, bahasa abad pertengahan dan modern (mencakup bahasa Eropa kebanyakan dan literatur mereka), musik, studi oriental (termasuk studi wilayah Timur Jauh dan Timur Tengah dan studi berbagai bahasa), filsafat, serta teologi. Pastikan diri pula memenuhi persyaratan untuk masuk ke program studi pilhan, termasuk persyaratan bahasa Inggris.

Untuk mendaftar program ini, kandidat bisa mengikuti petunjuk di laman resmi Mica and Ahmet Ertegun Graduate Scholarship dan perlu mengunduh formulir pernyataan pendukung yang ada. Pendaftaran ditutup pada tanggal 4 Januari 2013 untuk program studi Filsafat dan 18 Januari 2013 untuk program studi lainnya. Penawaran program studi ini akan diputuskan pada 13 Maret 2013. Semua kandidat yang berhasil akan diberitahu melalui alamat e-mail.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: